0

Hai sobat Asyik ... Gak sengaja waktu browsing nemu gambar ginian

  

langsung spontan teringan tontonan-tontonan apa saja yang paling gue gemari semasa kecil sekitar tahun 90-an sampai awal abad 20.

Bagi sobat yg udah lahir ditanggal tersebut pasti pernah donk liat film anak-anak apa lagi kualitas film anak-anak maupun kartun lebih rame dan seru ditimbang film dan kartun saat ini.

Iya sih katanya film anak-anak tapi tetap ada unsur dewasanya apalagi skarang yang lagi ngebuming FTV .Wah percintaan lagi lha trus adek-adek kita tontonannya apa donk ? jangankan masalah sinetron atau kartunnya, masalah lagunya udah jauh beda dulu dengan sekarang. Dulu kita asyik-asyiknya nyanyi'in naik kepuncak gunung, sepadah roda 3, lihat kebunku, pelangi, delman, donat, diobok-obok, mama papa bolo-bolo, 9 bulan ibu mengandung,dan masih banyak lagi lagu yang benar-benar murni buat anak-anak dan untuk anak-anak.

Tapi sekarang apa yang terjadi ? coba amati adek-adek kita sekarang yang sedang asyik-asyiknya nyanyi'in lagu ya emang sih yang bawakan anak-anak tapi ada unsur remajanya,tengok saja yang lagi digemari para adek-adek kita sekarang siapa lagi klo bukan coboy junior,dengan lagu andalanya "ea"  so pasti agan tau donk lagunya gimana.


Sinetron Anak

Anak ajaib


Anak Ajaib merupakan sebuah sinetron yang ditayangkan di SCTV dari tahun 1999 hingga tahun 2000. Pemain utama di sinetron ini ialah Joshua Suherman, Leony, Meidiana Hutomo, Sandy Nayoan, dan masih banyak lagi. Jumlah episodenya adalah 20+. Sinetron ini diproduksi oleh Indika Entertainment.
Yang gue ingat dari sinetron ini temanya komedy dan berbau teknologi,joshua berperan sebagai robot yang diciptakan oleh seseorang profesor dan dibungkus dengan sesosok anak kecil yang imut. Masih lupa-lupa ingat ? Ok deh,cobak simak video clip ost.Anak ajaib dibawah :






Saras 008


Saras 008 merupakan sebuah sinetron yang ditayangkan di Indosiar dari tahun 1998 hingga tahun 2000. Pemain utama di sinetron ini ialah Cindy Dewiana, Selly Hasan, Asty Ananta, Angel Karamoy Pretty Asmara, Paquita Widjaya, dan masih banyak lagi. Jumlah episodenya adalah 60+. Sinetron ini diproduksi oleh Rapi Films.

 Opening Saras 008


Panji Manusia Millenium



Panji Manusia Millenium merupakan sebuah sinetron yang ditayangkan di RCTI dari tahun 1999 hingga tamat tahun 2001. Pemain utama di sinetron ini ialah Primus Yustisio, Tia Ivanka, Pangky Suwito, Ayu Azhari, dan masih banyak lagi. Jumlah episodenya adalah 50+. Sinetron ini diproduksi oleh Multivision Plus.


Opening - Panji Manusia Millenium




Kartun

Power Ranger




Power Rangers merupakan sebuah serial televisi yang ditayangkan oleh American Broadcasting Company. Tayangan ini pertama kali ditayangkan pada 28 Agustus 1993 hingga sekarang. Haim Saban adalah sang kreator serialTV ini. Produser eksekutifnya ialah The Walt Disney Company. Di Indonesia serial TV ini masih ditayangkan di Indosiar dan TVRI Jawa Timur.

Nie film mulai tahun 1993 - 2013 masih ada,dengan total 18 Musim/versi untuk sampai saat ini,dan pernah break pada tahun 2010.

Logo Power Ranges dari musim ke musim :



Video History Power Ranges :




Yang paling gue nanti-nati dan suka nie film ketika robot mereka bergabung,dan slalu manemukan gabungan atau robot-robot baru untuk digabungkan.
Sampai-sampai Power Ranges ini memiliki situs tersendiri yang berisi tentang sejarah Power ranges musim pertama sampai yang sekarang http://powerrangers.com/seasons.php



Satria Baja Hitam/Kamen Rider Black



Ksatria Baja Hitam atau judul aslinya Kamen Rider BLACK (仮面ライダーBLACK Kamen Raidā Burakku?) adalah program acara serial televisi ciptaan Shotaro Ishinomori yang dibuat oleh Toei. Kamen Rider BLACK adalah serial Kamen Rider yang ke-8 dari serangkaian serial Kamen Rider. Serial yang terdiri dari 51 episode ini merupakan hasil produksi bersama Mainichi Broadcasting System / TBS, dan disiarkan di Jepang mulai tanggal 4 Oktober 1987 sampai dengan tanggal 9 Oktober 1988. Di Indonesia, program ini ditayangkan pertama kali di Indonesia oleh RCTI pada tahun 1993 dan ditayangkan ulang oleh Indosiar pada 2004-2006[1] yang sering disingkat dengan nama KBH. Tetsuo Kurata, yang memerankan karakter utama BLACK, Kotaro Minami, juga menyanyikan lagu pembuka yang berjudul Kamen Rider BLACK (仮面ライダーBLACK Kamen Raidā Burakku?, Judul lagu yang namanya sama dengan serial ini). Mengikuti sukses di BLACK, Kurata juga memerankan BLACK RX dalam Kamen Rider BLACK RX.

Masih ingat dengan tokoh satu ini ?


Yap,Kotaro Minami ... Peran utama yang menjadikan Kotaro sebagai tokoh favorit dalam film tersebu.
Masih ingat dengan jurus berubahnya ? klo lupa ini videonya :


ost.opening satria baja hitam atau kamen rider black versi indonesia :


Ini versi original-nya :






Beetleborgs 


Beetleborgs Big Bad (kemudian Beetleborgs Metallix) adalah Amerika serial televisi yang diproduksi oleh Saban Entertainment . [3] Hal ini ditayangkan selama dua musim di Fox Kids antara September 7, 1996 dan 2 Maret 1998. Tayangan ulang kemudian ditayangkan di UPN Anak selama 1998-1999. Pada tanggal 7 Mei 2010, sebagai bagian dari penjualan Rangers franchise Power, hak cipta untuk Beetleborgs dipindahkan dari BVS Internasional ke SCG Daya Rangers . [4] Serial ini diadaptasi rekaman tempur dari Logam pahlawan tokusatsu -series Juukou B-Fighter (musim pertama) dan Kabuto B-Fighter (musim kedua).


Berkisasahkan tentang pahlawan yang bermarkas di Rumah hantu yang dip,musuh maupun senjata tempur selalu muncul dari dalam komik yang ada di Toko tempat menjual mainan dan komik di Kota tersebut.Ada juga yang berperan sebagai pemburu hantu di Rumah hantu tempat markas Beetleborgs.

Opening Big Bad BeetleBorgs



Bagi sobat yang masing ingin kangen-kangenan sama serial TV ini monggo ditonton :





P-Man


P-Man adalah serial televisi yang ditayangkan oleh TVRI Yogyakarta mulai pada tahun 1987 sampai 1989 dan TVRI Bandung mulai pada tahun 1989 sampai 1993 setiap hari Sabtu pukul 18:30 sampai dengan 19:00 WIB, Indosiar mulai pada tanggal 11 Januari sampai 29 Desember 1995 setiap hari Senin sampai Jumat pukul 16:30 sampai dengan 17:00 WIB dengan kemudian pindah sekarang menjadi tvOne setiap hari pada pukul 04:00 sampai dengan 04:30 WIB dengan merupakan sebagai pembuka siaran tvOne setelah lagu kebangsaan adalah: "Indonesia Raya" selanjutnya dengan program berita pagi muncul Kabar Pagi setiap hari pada pukul 04:30 sampai dengan 06:30 WIB.

Di suatu planet hidup seorang super hero bernama Bird-Man yang bertugas menjaga keamanan di alam semesta ini. Untuk menjaga keamanan bumi, Bird-Man menugaskan seorang anak kelas 4 SD yang bernama Mitsuo yang jika menggunakan jubah dan topengnya dapat berubah menjadi P-Man. Namun karena Mitsuo tetap seorang anak yang mempunyai kewajiban untuk sekolah, dll, jika dia harus menjadi P-Man, Bird-Man memberi dia sebuah robot yang dapat menggantikan tugasnya sebagai Mitsuo.

Dalam menjalankan tugasnya P-Man dibantu oleh P-Girl, Booby dan Fat-Man. Sedangkan sebagai Mitsuo dia memiliki tiga orang teman yang bernama Kabao, Sabu dan gadis cantik teman sekolahnya yang disukainya yang bernama Mi-Chan. Mitsuo juga memiliki adik perempuan yang bernama Ganko. Ganko yakin P-Man itu adalah kakaknya sendiri yang bernama Mitsuo, tapi dia tidak pernah bisa membuktikan hal tersebut.

P-Man Opening




Cyborg Kurochan

 


Cyborg Kuro-Chan (サイボーグクロちゃん Saibōgu Kurochan) Adalah seri Manga Shonen dibuat oleh Naoki Yokouchi, serial di majalah Kodansha Komik BonBon. Ini kemudian diadaptasi menjadi sebuah serial anime yang diproduksi oleh Studio Bogey dan ditayangkan di TV Tokyo pada 2 Oktober 1999 sampai Januari 6 Desember 2001, sebanyak 66 Episode.

Cerita

Kuro-chan, seekor kucing teman untuk sepasang orang tua, suatu hari, ia diculik oleh Dr Go (Dr Mawari di Jepang), seorang ilmuwan jahat. Dr Go mengubah Kuro menjadi kucing cyborg. Namun, Kuro-chan ternyata bisa merusak chip yang mengontrolnya dan dia keluar dari laboratorium Dr Go serta merusaknya. Dia kemudian menggunakan tubuh cyborg-nya, bersama dengan teknologi senjata, untuk melawan penjahat dari berbagai kejahatan, seperti cyborg - cyborg kucing lainnya, dan orang - orang asing yang jahat.

Opening Cyborg Kuruchan :


Sangking tenarnya nich serial  sampai-sampai ada game PS One-nya loh sob

 

Sreenshot :





TAMIYA



Jika kalian ditanya balapan mobil apa yang paling tren di era 90 sampai 2000 awal ? Yapz,Tamiya.
Ketenaran permainan mobil kecil roda empat ini berawal dari serial kartun dari jepang yang meluncurkan berbagai macam versi. Coba sobat ingat-ingat serial kartun tamiya apa yang paling berkesan ? Kalian masih ingat tidak dengan Serial kartun Let's And Go ? Itu adalah serial kartun favorit saya dan slalu saya tunggu-tunggu disetiap episodnya (Sampai Katam sob).


Opening Let's And Go - Winning Run !
:



Sound Track Let's And Go versi Indonesia :




Kartun dan sinetron anak era 90-an sampai awal melenium, masih ingat kah ? (Nostalgia) part 2 (Coming Soon)

Gimana masih ada yang ingatkah dengan serial kartun tadi ?
Klo menurut sobat mana yang paling berkesan dan paling dingat ?

Post a Comment

 
Top