0
Galau terdiri dari 5 huruf yang disusun menjadi satu kata dan mempunyai arti Frustasi atau sedih[*Halah]. Galau lebih sering diucapkan terutama bagi kalangan muda tak terkecuali dimedia sosial yang jadi pelampiasannya.

 

Mau gak mau kita harus setuju akan hukum waktu " Seseorang yang senang akan merasakan waktu yang begitu panjang terasa singkat begitu juga sebaliknya. Ketika seseorang yang sedang bersedih akan merasakan waktu yang singkat terasa lama dan terkadang serasa tak akan pernah berakhir hari ini ".


Biasanya Galau muncul ketika seseorang sedang patah hati,diPHPnin,Cinta bertepuk sebelah tangan, merasa kesepian karena jomblo, habis berantem sama pacar, dan hal sedih lainnya yang cenderung berkaitan dengan lawan jenis.

Kebanyakan orang galau itu terjadi ketika dengan lawan jenis yang disukai bukan dengan sesama jenis (Normal). Ketika kita sedang bertengkar dengan sesama jenis maka perasaan yang timbul adalah benci,dendam,dan amarah. Berbeda ketika kita sedang ada masalah dengan lawan jenis yang kita "sukai" maka perasaan yang timbul bukan benci,amarah,ataupun dendam bisa jadi GALAU.

Seseorang yang merasa Galau gara-gara orang lain bukan berarti orang tersebut benci atau dendam ke si dia. Orang yang sedang Galau tidak bisa disuruh untuk membenci orang yang sedang dipikirkan. Galau muncul karena ada rasa "Suka" entah itu untuk teman,kerabat atau bahkan orang yang baru dikenal sewaktu naik angkot hal tersebut sangat mungkin bisa terjadi. So. Galau itu dari Emosional kita. Tingal kita bagaimana menyikapinya.

Ini Resep Galau dari ane mungkin bisa bantu teman-teman, nie resep udah sering kali saya coba dan alkhamdulillah MUJARAP ( Eksperimen dari kegalauan gue bertahun-tahun jadi udah kebal ama yang namaya Galau-galauan hehehe ... ) :
  
1. Diamkan diri sejenak 


Cari waktu sejenak buat berfikir mengenai semua hal yg terjadi, selalu Positif Thinking, ambil pelajaran yang bisa dipetik dan solusi agar tidak mengalami kejadian sama dikemudian hari (Ingat ! jangan terlalu lama-lama entar bahaya)

2. Lupakan Masalah 


- Tidur, kalau tidak bisa tidur gara-gara terus kepikiran -
- Nonton Video, Mungkin sobat baru download video bioskop yang baru atau baru ngrampas videonya teman kalian hehehe ... klo gak ada video new yang lama juga gak masalah kok pokok yang masih seru (Kayak filmnya Warkop DKI,meskipun film jadul tapi masih seru kok buat ditonton berulang-ulang).


Perlu diingat ! carilah film yang menganduk unsur komedi,scifi,fantasi,war,action,dan edukasi jangan malah nonton film berbau drama dan romantika. bukan menghilangkan malah nambai kegalauan hehehe ... bagi teman-teman yang suka Anime kayaknya bisa tuh. klo saya sukanya  nonton Anime One Piece (ya meskipun ane udah terlalu tua tuk liat yang gitu-gituan tapi, No Problem ... So.Cuman buat hiburan doank kok).


- Curhat, bisa dengan kerabat atau teman dekat.
- Nongkrong, pergi ke tongkrongan teman-teman (Warkop) atau ajakin teman-teman kamu untuk kumpul disuatu tempat yang seru dan bisa bercandaria.


- Liat hiburan rakyat atau keramaian bisa juga Shoping atau cuman Windows Shoping (liat-liat saja ^_^ ).

3. Galau = Positif
Alihkan kegalauanmu ke hal yang positif,misal :
- Bikin hasil karya, bisa : Ngambar, ngeblog (kayak saya ini nich hehehe ..), bikin artikel, novel, komik, atau klo bisa bikin Ensklopedia ^_^ . Pokok suatu hal yang bermanfaat dan hasilnya bisa dirasakan.
- Baksos (Bakti Sosial)
- Mbantu pekerjaan Ortu, entah bantu nyokap didapur (gak ada salahnya khan buat cowok tuk masak :/ ), memperbaiki prabotan rumah yang rusak. cari akal buat nangkep tikus yang sedang merajalela dirumah,dan hal lainnya. Pokok cari kesibukan deh jangan sampai diam diri apalagi ngelamun.

4. Cari Pelampiasan
Pelampiasan disini bukan cari masalah dengan orang lain atau melanggar Hukum (entar galau  bukannya ilang malah penjara atau yang paling nggak digebukin orang se-kampung :D ). Pelampiasan disini maksudnya :

- Coretan Tangan 


Lampiaskan kegalauanmu kedalam coretan tangan entah itu bikin cerita,komik,atau novel. Skarang khan udah jamannya ngeblog bisa juga agan isi blog dengan kata-kata yang agan sedang rasaain sekarang ( Klo saya lebih suka bikin Puisi biar disangka sang pujangga hehehe... ).

Siapa tau dari coretan yang ada diblogmu tersebut dibaca berjutajuta orang banyak yang acungkan jempol
dan mengomentari artikel kamu lumayan khan buat naikin pamor hehehe ...

Udah banyak kok penulis-penulis terkenal yang bermula dari iseng-iseng nulis pengalaman hidup,kegagalan cinta,dan jatuh bangunnya kedalam blog. Salah satunya Raditya Dika ( Jadi salah satu inspirasi gue (>.<)  ).

- Ngeksis
Bisa juga dengan Hunting (Foto-foto), bikin video yang lucu terus diupload di youtube.


 

- Update Status
Jangan dianggap sepele hal tersebut. justru kita update status entah itu di Facebook,Broadcast,Twitter,dan media sosial lainnya,dengan begitu kita akan terasa lega (tidak ada yang disembunyikan lagi) entah itu bersifat sementara atau seterusnya. Siapa tau ketika kita update status terus banyak teman-teman kita yang memberi dukungan,candaan khan lumayan buat mengurangi beban mental kita.
Saran ! untuk hal yang sangat privasi (Sangat Rahasia) sebaiknya menggunakan kata-kata kiasan,kode,atau berupa ungkapan.

5. Game


Kita main Game karena butuh hiburan bukan menambah emosi,jadi cari game yang simpel-simpel saja. Kalo saya milih game Angry Birds | Tower Bloxx Deluxe | Monopoly Spongebob | Game PS 1 | Game PS 2 | PES | GTA (klo game yang ini biasanya saya tidak memperdulikan misi,pokok main,bikin kerusuan,dikejar-kejar sama polisi sampai bintang enam,ngebut-ngebutan gak jelas. yang penting buat fun-fun aja >.< )

Game hanyalah sarana hiburan disaat kita penat saja. Jangan menghabiskan waktumu hanya bermain Game saja. Jika teman-teman memang maniak Game. Jadikanlah Game sebagai alat Profesi.
6. Touring


Bagi yang punya jiwa Riders dan Bikers kayaknya poin 6 ini boleh juga dicoba,tapi ingat tetep jaga Emosi jangan biarkan emosi kita yang mengendalikan motor, disalip sedikit aja udah panas Huffftt ... jangan sampai lah. Salip-menyalip emg sudah jadi makanan pokok bagi setiap Riders tapi tetep lihat sikon.
Klo misal gak ada tujuan ya pokok naik saja nikmati tiap-tiap momen yang sedang dilalui sampai dirimu berhenti disuatu tempat yang cocok untuk menenangkan fikiran.

7. Bengkel Dadakan
Dari pada galau gak jelas mending bongkar-bongkar motor biar tambah SIP. Cari-cari apa kekurangan motor,kurang banter ya tanya-tanya seputar mempercepat akselerasi motor pada teman-teman yang tau motor,syukur kalo punya teman bengkel atau club motor. udah deh yang namanya motor pasti tidak akan ada habisnya. Klo gak gitu bersih-bersih motor biar keliatan Kinclong


Lebih baik bekerja keras membanting tulang,dari pada hanya sekedar menggalaui suatu hal yang nggak jelas

Mungkin itu sedikit tips dari saya. Semoga saja dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk selalu Positif Thinking ! OK .. Keep Smile ^_^

Bersambung ke artikel selanjutnya "Ngaca Dulu Deh" ...

Post a Comment

 
Top