0
Terkadang kita terlalu PD (Percaya Diri) yang berlebihan sebelum bertindak. Pernahkah kita milihat diri kita lebih dalam dan bercermin dari berbagai Angel. Siapa kita ? Bagaimana kita ?  Seperti apakah kita ? Intinya cukup tau dirilah.

Sesuatu hal yang yang kita idamkan, kagumi, sukai trus menjadi suatu hal yg kita cintai terkadang bisa bertepuk sebelah tangan gara-gara judul diatas.

Berkaitan dengan artikel saya yang sebelumnya " Tips mengatasi Galau ". Artikel ini sangat erat sama kaitannya dengan kata-kata "GALAU".

Menurut pengamatan saya selama ini. Ketidak tauan akan diri masih-masing lah yang mungkin jadi persoalan kita selama ini entah itu yang kita sadari atau tidak.
Ada seseorang yang terlalu yakin akan dirinya dan selalu positif thinking dan ada juga yang selalu pesimis meskipun semua kelebihan selalu memihaknya. Itu semua cuman masalah "Ngaca". Ada isitilah " Jangan ngaca di Air keruh,tapi ngacalah di Air yang jernih ".

Allah telah menciptakan manusia dengan barbagai macam karakter, dan masing masing karakter pasti mempunyai kesamaan, perbedaan, kekurangan dan kelebihan. Tak banyak orang yang penuh kekurangan tapi dia seakan-akan cuek, tidak mau "Ngaca" dan introspeksi diri yang akhirnya menurut pendapat orang-orang "Dasar gak tau diri !".
Begitu juga sebaliknya, ada juga yang dilahirkan dengan penuh kesempurnaan tapi seakan-akan selalu merasa kekurangan hal tersebut bisa jadi dikarenakan lebih cenderung melihat orang-orang yang "diatas" daripada melihat orang-orang yang "dibawah" dan juga satu hal yang tigak kalah penting yaitu rasa Bersyukur.

Janganlah jadi orang yang suka GR (ke pedean) ditakutkan jika sesuatu yang diharapkan itu tidak seperti yang diangan-angankan jadinya Kecewa,Frustasi dan ujung-ujungnya Galau lagi galau lagi yang dipanggil-panggil.
Begitu juga dengan MenCintai. Kalau hanya sekedar suka,kagum sih tidak begitu dipermasalahkan asal tetap pada porsinya, disini yang saya permasalahkan adalah urusan Hati , Yap. Apalagi kalau bukan Cinta . 

Cinta itu memang indah tapi jika salah mengartikannnya bisa jadi Cinta itu sebuah malapetaka yang menakutkan tiada henti (Mimpi buruk yg slalu menghantui hehehe ...)


Dalam Surat An-Nur ayat 26. Allah berfirman :




Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula). Mereka (yang dituduh) itu bersih dari apa yang dituduhkan oleh mereka (yang menuduh itu). Bagi mereka ampunan dan rezeki yang mulia (surga).

So. Sudahkah kamu bercermin ? Seperti apakah dirimu ?
Sudah tidak mau merubah diri menjadi insan yang lebih baik malah terus berharap pasangan yang sempurna tanpa dibarengi dengan ikhtiar yang nyata  dan ujung-ujungnya ditolak. Trus kalau sudah begitu Nasib yang dipersalahkan " Hidup ini gak adil " Huffftt ....

Dalam Surat Ar-Ra'd ayat 11. Allah berfirman :




Bagi manusia ada malaikat-malaikat yang selalu mengikutinya bergiliran, di muka dan di belakangnya, mereka menjaganya atas perintah Allah. Sesungguhnya Allah tidak merubah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka merubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri. Dan apabila Allah menghendaki keburukan terhadap sesuatu kaum, maka tak ada yang dapat menolaknya; dan sekali-kali tak ada pelindung bagi mereka selain Dia.

Janganlah dirimu terlalu berharap mendapatkan pasangan yang sempurna dikala dirimu yang penuh dengan kekurangan, janganlah dirimu mengaharapkan pasangan yang baik sedangkan dirimu penuh dengan keburukan. Jika memang dirimu menganggap penuh kekurangan dan keburukan tapi mendapatkan pasangan yang sempurna dan baik niscaya itu hanyalah sebuah keberuntungan maka bersyukurlah kepada Allah karena tidak semua bisa seperti dirimu, jika tidak maka berusahalah perbaiki dirimu terlebih dahulu baru berusaha menemukan pasangan yang kamu inginkan.


Dalam Surat Ar-Rum ayat 21. Allah berfirman :



Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir.

Dalam Surat Adh-Dhariyat ayat 49. Allah berfirman :



Dan segala sesuatu Kami ciptakan berpasang-pasangan supaya kamu mengingat kebesaran Allah.

Allah menciptakan segalasesuatu pasti tidak ada yang sia-sia.

Selalu Optimis, Positif Thinking, Ikhtiar, Berdo'a, Tawakal dan Bersyukur ^_^
Semoga bermanfaat. Amin ... 

Post a Comment

 
Top