0
Lagi deket ama seseorang ? sering diajak curhat ? apalagi sering diajak curhat masalah mantan atau pacar ? Wah bisa jadi kalian masuk "Zona Teman" yapz Friend Zone. 

Friend Zone adalah situasi dimana kalian dimasukkan oleh cewek dalam zona teman, hanya dianggap sebatas teman tidak lebih.
Memang terkadang cewek mau kamu ajakin makan bareng, pergi bareng sesering mugkin bahkan si cewek tersebut sering curhat sama kamu tapi curhatnya bukan tentang perasaan dia ke kamu malah perasaan dia ke si cowok lain. Huufftt ... memang sulit ya kalau berada disitusi seperti ini.


WASPADA !!! Friend Zone terkadang terjadi kerena sebagai pelarian atau hanya memanfaatkan seseorang dalam situasi tertentu. Klo kamunya sih menikmati gak masalah tapi seumpama klo dirimu terkesan memaksakan hanya untuk suatu hal yang sia-sia APA GUNANYA ?!

Apa sih yang dikhawatirkan dari Friend Zone ?
Ketika si cewek tersebut butuh perhatian dan tidak ada orang lain yang memperhatikan dirinya kecuali dirimu, kamu selalu berusaha meluangkan waktu untuk si dia meskipun kamu sedang sibuk. mengurangi waktu kumpulmu dengan keluarga dan teman-teman tongkrongan hanya karena ngikutin egonya dia. mengorbankan materi hanya untuk dia. selalu meluangkan waktu untuk mendengarkan pembuangan perasaan.
TAPI ketika dia udah punya cowok lain atau bisa dikatakan Pacar, seketika itu kamu akan diabaikan. Ketika kamu sedang dalam kesulitan, ketika kamu sedang dalam masalah, atau ketika kamu hanya sekedar butuh perhatian dia tidak ada untukmu. Dia malah sibuk mengisi hari-hari dengan Pacar barunya. [ihick...ihick... Ngenes khan !]

BANGUN ... BANGUN ... BANGUN ...

Ayo sadarlah mulai dari sekarang sebelum semuanya terlambat !


Tips 'n Trik keluar dari situasi Friend Zone

Apakah kamu cinta ke dia ? kalo iya. apakah dia tau perasaanmu ke dia ? kalau iya Udah tau ditolak masih saja NGEYEL (-__-) Ok .Mungkin kalian bisa baca artikel sebelumnya "Semua adalah teman hingga sampai saatnya tiba ". 
Cinta itu butuh perjuangan. Tapi bagiku yang diperjuangkan bukan cinta yang belum pasti tapi Cinta yang udah benar-benar untukku. 
Klo belum jangan buru-buru nembak. biarkan saja mereka melakukan suatu hal yang bagi mereka itu asyik baginya yang terpenting dirimu sudah memberi sinyal-sinyel ke dia bahwa kamu ada rasa yang lebih hanya sekedar teman biasa, entah dia pura-pura gak tau atau malah mengabaikan begitu saja itu semua urusan nanti.


Tapi dianya tetep deket ama kamu. Terus bagaimana donk ? 
  1. Biarkan apa maunya. 
  2. Kamu selalu ada ketika dia membutuhkanmu (tapi jangan dipaksakan)
  3. Bikin senyaman mungkin ketika dia bersamamu (jangan bawa-bawa status. santai dulu saja, anggap saja sebagai teman biasa. WOLES ... )
  4. Jika dia curhat tentang cowok lain (Beri support seakan-akan dirimu mendukung tindakannya)
  5. Dia punya PACAR !!! Tenang jangan terlalu panik, biarkan saja apa yang dia mau, yang penting ketika ada sesutu dengannya kamu selalu ada untuknya entah itu sebagai teman curhat atau hanya tempat pembuangan perasaan saja.
Jika sudah sesering mungkin dan selama mungkin kamu melakukan hal tersebut cobalah kamu mengetes dia. ketika sudah sering mungkin kamu dijauhi gara-gara dia asyik dengan pacarnya dan sesering pula dia ada sama kamu ketika dia butuh saja atau sebagai pelarian perasaan adakalanya kamu menghindar dan menjauh ketika dia sedang jauh. ketika dia pura-pura tanya ke kamu " kenapa kamu kok semakin menjauh dari aku sih ? " kamu jawab saja " Kamu tau khan aku itu sangat mencintai kamu ? tapi itu semua saya coba untuk ku pendam dalam-dalam dan hanya menganggap kamu sebagia teman saja ! Memang saya gak sesempurna apa yang kamu mau, dan itu aku sangat tau diri. 
Tapi ingat ketika kamu terpuruk, berada dalam titik terendah dalam kehidupanmu, berada dalam masalah Siapa coba yang slalu hadir untuk mu ? yang mau kamu jadikan tempat pembuangan perasaan ? dan ketika kamu sedang bahagia apakah orang tersebut yang kamu ajak ? jangankhan kamu ajak ingat namanyapun mungkin kamu enggak ?
Aku tidak bisa begi terus (sebut nama dia), mungkin sudah cukup bagiku untuk mengalami suatu hal denganmu. Aku tidak memaksakan perasaanku ke kamu Tapi tolong hargai perasaanku ini. Setiap kali aku sudah berusa melupakan perasaan itu dan setiap kali itulah kamu selalu hadir lagi dalam kehidupanku. memang kamu tidak menyadari itu semua. tapi (sebut nama dia) itu sangat pedih bagiku. Tolonglah kamu mengerti" [#Mak jleb].
( Itu semua dilakukan tidak begitu singkat semua butuh waktu yang lama agar dia lebih yakin dan mantab ketika bersama kamu.)

Tinggal tunggu respon dia. kalo dia sadar kemungkinan dia akan mengakui bahwa kamulah yang slalu dibutuhkan dia. Tapi klo dia gak sadar-sadar juga bisa jadi dia memang belum dewasa dan pikirannya belum sampai kesana. Atau kalau dia menyadari itu semua dan tetap mementingkan egonya. Percayalah dia buka untukmu walaupun hanya sebatas teman. PERCAYALAH !

Buka mata kalian !! Masih banyak yang lain yang lebih sempurn dan menerima kamu apa adanya.
Janganlah memaksa suatu kehendak yang gak kamu kehendaki




Wes tho Tenang ae. gak usah GALAU, eman wektumu lek gawe galau terus. OK ^_^

Post a Comment

 
Top