0
Gimana sih caranya mendeteksi perasaan seseorang ke diri kita ? Apa dia ada rasa yang sama terhadapku ? Cara mengetahui adakah perasan yang sama dia ke aku ? Apakah di suka | cinta | ada perhatian yang bebih ke kita ? Bagaimana menilai seseorang apakah dia ada rasa ke kita ?

Yapz. Mungkin ada berbagai model versi pertanyakan seperti diatas. Ingat yang perlu sahabat ketahui setiap manusia mempunyai sifat dan karakter yang berbeda-beda, justru dari situ mungkin Postingan kali ini tidak menjamin 100% Kebenarannya, tapi ini semua sudah saya surve menurut pengalaman pribadi dan kawan-kawan (Target memiliki karakter yang wajar atau lumprah sebagaimana mestinya). Cekidot ....


Pandangan Pertama


Kenal saja belum, tapi ketika pertama kali tatap muka terus dia memperhatikan kamu terus. Sampai curi-curi pandang untuk mengamati dirimu. Bisa jadi :
  • 20% Suka sama kamu (Khusus Cowok dan Cewek Keren, bagi kalian jangan ke GRan dulu deh hehehe ...)
  • 25% Kamu punya kemiripan yang sama dengan orang yang pernah dia tau, entah dari wajah atau yg lain (Pasaran hahaha ...)
  • 15% Kamu menarik dan unik
  • 40% Melihat keanehan dari dirimu wkwkwkwk ....

Diajak Ngobrol

Poin ini sangatlah penting. Bagaimana juga komunikasi sangat menentukan perasaan seseorang ke kita entah itu memakai emosional atau tidak, entah itu face to face, SMS ataupun lewat sosmed.


SMS

Ciri-ciri klo dia ada rasa sama kamu :
  1. klo kita sms dia hanya butuh 1 menit untuk menjawab itupun klo sedang memegang Hp. 
  2. Misalkan dia sedang perjalanan tidak tau ada sms dari kamu dia pasti tetap menjawabnya meskipun waktunya berselang cukup lama, dan biasanya dia minta maaf baru bales sms.
  3. Meskipun pulsanya habis dia tetep berusaha, entah itu pergi ke conter buat isi pulsa walaupun sedang ada badai besar ataupun klo sedang kepepet dia pinjem Hp teman atau kerabat. Yang penting cepet-cepet mbales sms kamu
  4. Ada Feadback 
  5. Slalu mandangin HPnya buat nunggu Sms balik darimu
  6. Selalu SMSin kamu entah itu cuman iseng-iseng doank ataupun lagi butuh
Apa itu Feadback ?
Feadback adalah umpan balik.
  • Kamu selalu tanya kedia dan dia hanya menjawab tanpa menanyai balik ke kamu atau hanya sekedar menyisipkan kata-kata candaan atau simpati ( Bukan Feadback)
  • Dia selalu ada topik untuk dibahas. bisa jadi "mrembet-mrembet" ke masalah yang lain yang justru diluar tujuan kamu sms dia (itu baru Feadback)
Dirimu mencoba cari topik buat dibahas dan dirimu panjang lebar ngetik sms kemudian dia hanya menjawab beberapa kata atau bahkan beberapa huruf saja misal "y" hahaha ... Bsa jadi emang dia lagi gak mood tapi klo keseringan begitu berarti dirimu dianggap gak penting (gak ada rasa sama kamu).


Sosmed (Sosial Media)

Seperti Facebook,twitter dan sejenisnya.
Ciri-ciri dia ada rasa ke kamu (buat yg udah kenal) :
  • Dia slalu menyukai apapun yg terjadi diaktifitas anda hampir gak pernah absen buat ngasih Jempol (entah satu persatu atau langsung secara berurutan)
  • Selalu Berkomentar meskipun Status ataupun fotomu gak jelas
  • Ngechat kamu meskipun kamu sedang offline (hanya basa basi)
  • Slalu Ngetag dirimu meskipun status atau foto tidak ada kaitanya dengan dirimu
  • Selalu Retweet

Face to Face

Terkadang ketika ngobrol lewat sms berbeda dengan langsung tatap muka.
Bagiku (Bagi pekerja keras atau sok sibuk >.< ) lebih baik diperhatikan secara langsung daripada hanya lewat sms karena klo lewat sms itu bisa jadi dia emang sedang kesepian dan butuh temen saja ya terpaksa mau gak mau seakan-akan dia simpati sama kamu.





Ada juga yang terkesan romantis ketika sedang SMSan. klo sms tersebut dibaca orang lain sekilas sedang smsan dengan pacar padahal kenyataannya klo bertemu secara langsung kayak tidak ada apa-apa seakan-akan tidak pernah ada komunikasi sama sekali.


Kenapa hal tersebut bisa terjadi ?
  • Dia sedang boring, tidak ada aktifitas, tidak ada teman yang sedang diajak ngobrol. Lebih tepatnya anak Koskosan atau yang gak boleh keluar sama ortu.
  • Hanya sebatas menghargai perasaan
  • Punya Gengsi yang tinggi buat ngakuin kamu ke orang lain walaupun itu hanya sekedar teman
  • Pemalu
Ajak dia ngobrol. Jika dia ada respon positif bisa jadi dia nyaman denganmu tapi jika dia cuek bebek, klo ditanya hanya menjawab ala kadarnya saja tanpa dikasih embel-embel berarti memang dia tidak nyaman dengan dirimu.


Secuek apapun kriteria seseorang tetapi dia ada rasa sama kamu, paling tidak dia akan perhatian sama kamu meskipun dia tutup-tutupi. Selalu cari tau apa yang sedang terjadi sama kamu, berusaha mencari simpati dari kamu meskipun hanya sebatas senyuman, berusaha menghibur dan membantu dirimu yang sedang dalam masalah walaupun dengan gaya dan cara mereka sendiri.
  • Di SMS OK
  • Sosmed OK
  • Face to face OK
Tenang jangan keburu ke-GRan masih ada tahap selanjudnya


Keluar Bareng

Ajak dia keluar bareng entah itu jalan-jalan, cuman cari makan atau bahkan Touring. Klo dia tidak bisa coba kamu tanya kenapa dia tidak bisa, tapi jika kamu sering ngajak dia keluar dan dianya selalu gak bisa udah cukup kamu ngajak dia !. Mungkin dia memang gak mau keluar sama kamu.
Kalo misalkan dia suka sama kamu trus kamu ajak dia keluar, bisa gak bisa, sesibuk apapun dia, rintangan apapun yang menghadang dia pasti akan tetap brangkat tanpa banyak alasan. Percaya dech !




Setiap kali kamu ajak dia keluar selalu bisa. tapi apakah setiap kali kamu keluar sama dia kamu yang selalu mengeluarkan harta (ragat/bondo) ? biarpun kamu cowok tapi gak selamanya cowok yang selalu berkorban harta bisa jadi memang kamunya sedang dimanfaatin sekali-kali cewek juga harus (tetep dlm porsinya) atau justru sama-sama berkorban.
Coba dech kamu ajak dia keluar tapi kamu bikin alasan kamu sedang KANKER (Kantong Kering) kamu bilang kamu sedang pengen banget, tunggu apa reaksi dia klo dia menolak cek apa alasannya dan bisakah diterima kalo memang masuk akal coba lain waktu. tapi jika selalu gak bisa dan gak semudah kamu mengajak dia ketika kamu yang bayarin berarti beneran dia memang memanfaatkan kamu.
Kamu sering ngajak pergi dan dianya gak pernah ngajak kamu pergi atau bahkan tidak pernah sama sekli.

Ketika dia punya uang dan fasilitas dia ngajak temen satunya buat pergi, justru malah ketika dia sedang gak ada uang dan fasilitas (kendaraan) dia malah ngajak kamu pergi Wah bahaya itu bisa jadi memang kamu sedang dimanfaatin JANGAN BIARKAN INI TERJADI !!!


Setelah membaca postingan diatas apakah sobat zonaasyik sudah bisa menerawang perasaan dia ke kamu ? 

Kalau memang dia menganggap dirimu gak penting jangan risau ataupun galau, ya sudah biarkan saja toh masih banyak kok yang lain. Jangan sampai kamu terkesan memelas dan mengemis untuk mendapatkan perhatian dari dia (Harga diri cuy !!!)




  • diSMS OK
  • Sosmed OK
  • Face to face OK
  • Keluar bareng OK
Jangan GR dulu ! Bisa jadi dia tipe orang yang Fear sama semua orang dan hampir semua orang diperlakukan sama tanpa pandang bulu, karena memang dirimu dianggap penting, hanya untuk menghormati dan menghargai perasaanmu, atau memang dia suka sama kamu. TAPI suka banyak macamnya. Suka hanya sebagai Teman Biasa gak lebih dari itu (Awas Friend Zone !!!), Suka memang dirimu bisa dimanfaatin, atau bahkan bisa jadi kamu sedang di PHP in.
Tapi ya tidak menutup kemungkinan jika memang dia suka sama dirimu ada unsur "Cinta" ya ya ya ... bsa jadi bsa jadi ...

Post a Comment

 
Top